Latest news

Teknik Sipil STT Garut Juara I dan III Nasional ERBC 2016

No comments
STT GARUT program studi teknik sipil mengirimkan 2 tim untuk mengikuti “Earthquake Building Resistance Competition” (ERBC) atau kompetisi bangunan tahan gempa. Pada tanggal 17 Maret 2016 di Universitas Pelita Harapan (UPH) Karawaci, Tangerang. Tim ke-1 yang diberi nama SAYEGARI terdiri dari Gagan Subhan Nuralam (2013), Yeti Nurhayati (2013), Saeful Anwar (2014) dan Rizki Kurniawan (2015) dan tim ke-2 HIMASIP terdiri dari Firmansyah Fathurohman (2014), Gilang Yudha Gantana (2014), Melly Ayu Agesti (2014) dan M. Fikri Aulawi (2014).
 
Kompetisi yang diikuti oleh beberapa perguruan tinggi diantaranya Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Kristen Maranatha Bandung, dan lain-lain menghadirkan model model bangunan dengan perencanaan dan asumsi masing masing mengacu pada teori, hasilhasil penelitian dan standar yang berlaku di dunia teknik sipil, menghasilkan modelmodel yang beraneka ragam bentuk bangunan dengan pengaku (Bracing) yang beraneka ragam. Pengujian diberikan kepada setiap model untuk diletakan pada meja getar (Shake Table).
Pengujian dengan
meja bergetar (Shake Table)
Setelah dilakukan pengujian pada model dengan cara diberi beban bertahap pada setiap lantai dengan goyangan satu arah bolak-balik arah sumbu kuat dan sumbu lemah pada meja getar, diperoleh hasil tim HIMASIP secara meyakinkan menghasilkan model yang kuat. Beberapa pengujian pada peserta kompetisi lainnya menghasilkan model yang patah, ambruk, memutar. Penilaian didasarkan atas proposal desain model, estetika dan kekuatan. Dan menghasilkan, tim HIMASIP juara 1 dan tim SAYEGARI juara 3. Dan berhak memperoleh Trophy, Uang, dan sertifikat. SELAMAT (eko w)
sipilTeknik Sipil STT Garut Juara I dan III Nasional ERBC 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *